Mungkin tidak banyak orang yang mengerti apa maksud dari ‘scaling gigi’ ketika mereka mendengar istilah ini diucapkan. Tetapi, begitu dijelaskan kalau scaling adalah proses pembersihan karang gigi, maka mereka baru mengetahui nama sebenarnya dari perawatan gigi itu. Proses ini mungkin tidak banyak dilakukan oleh orang-orang, karena mereka merasa kalau sudah cukup rutin menyikat gigi, sehari dua kali. Padahal sebenarnya jika hanya sikat gigi saja tidak cukup untuk menghilangkan semisal karang gigi yang ada.

Karang gigi, atau yang biasa disebut kalkulus di dunia kedokteran gigi, adalah tumpukan plak yang telah termineralisasi kemudian menempel dan mengeras pada gigi. Biasanya gigi memiliki kemampuan untuk membersihkan diri melalui saliva, tetapi pada gigi yang sudah terbentuk karang gigi, kemampuan ini menurun sehingga dibutuhkan perawatan tambahan untuk membersihkan gigi. Idealnya, pembersihan karang gigi dilakukan setiap enam bulan sekali, sama seperti memeriksa gigi. Ketika kemampuan gigi untuk membersihkan diri menurun, besar kemungkinan bakteri akan lebih mudah menempel pada karang gigi dan menjadi penyebab timbulnya karies gigi. Jika gigi sudah mulai berlubang dan tidak segera ditangani, maka kerusakan yang ditimbulkan bisa menjadi lebih parah, dan dibutuhkan untuk mencabut gigi.

Banyak orang bertanya tanya, Scaling gigi, ngilu atau sakit gak ya?

Kita bayangin bersam saat Anda minum air dingin saja, terkadang gigi bisa ngilu. Saat scaling, ngilu gigi mungkin akan sedikit muncul, apalagi untuk Anda yang baru pertama kali scaling. Tapi rasa ngilu ini masih bisa di toleransi. Dan rasa yang muncul itu masi wajar dan masi bisa kita tahan tanpa harus mengunakan bantuan obat bius atau semacamnya biar tidak merasakan ngilu. Kalau dilihat dari alatnya memang alatnya terlihat tajam, tapi gak akan sakit seperti yang Anda bayangkan.

Kenapa gigi terlihat renggang setelah scaling ya?

Scaling tidak akan mengikis gigi Anda, namun hanya akan mengambil karang gigi yang melekat pada gigimu. Sebelum scaling, coba Anda mengaca, dan lihat kondisi gigi-gigimu. Karang gigi melekat dipermukaan gigi didekat gusi, juga di sela-sela gigi. Setelah scaling, sela-sela gigi yang sebelumnya tertutup karang gigi, akan kembali bersih dan terlihat seakan-akan renggang, padahal itulah jarak gigi-gigimu yang sebenarnya.

Berapa biaya scalling gigi di Semarang?

Untuk harga scalling gigi sendiri di Semarang tak tergolong mahal sperti pasang behel, namun memang tidak ada ukuran harga pasti yang dapat kami sampaikan kepada Anda sebagai acuan harga, tentunya setiap tempat yang menawarkan jasa scalling gigi memiliki tarif yang bisa saja berbeda-beda. Namun jangan khawatir, untuk Anda yang bertempat tinggal di Kota Semarang, Anda dapat nikmati harga promo scalling gigi. Klinikita yang merupakan Klinik Dokter Umum dan Gigi yang berpusat di kota Semarang kini memberikan promo khusus untuk layanan scalling gigi. Namun misal Anda juga menghendaki untuk beberapa tindakan gigi lainnya Klinikkita juga memberikan promo lain selain untuk scalling, berikut beberapa promo layanan gigi yang ada di Klinikita Semarang :

Promo Klinikita Semarang :

– Paket Hemat Berdua, Scalling Gigi : Rp. 300.000 ( 2 orang )

– Paket Hemat Berdua, Pemasangan behel Gigi : Rp. 6.500.000 ( 2 orang )

– Paket Combo Medhical Check Up Pemeriksaan Cek Kolesterol : Rp. 35.000 ( 2 orang )

– Paket Combo Medhical Check Up Pemeriksaan Gula Darah : Rp. 15.000 ( 2 orang )

Segera kunjungi cabang Klinikita terdekat di Kota Semarang untuk menikmati harga promo di atas :

  • Klinikita Setiabudi : Jl. Setiabudi No. 55, Banyumanik, Semarang. Telp. (024) 7472220 / 08112726482
  • Klinikita Kalipancur : Jl. Abdulrahman Saleh Kav. 783, Kalipancur, Semarang. Telp. (024) 7624455 / 08112726481
  • Klinikita Kedungmundu : Jl. Kedungmundu raya, ruko Grahawahid No. 7, Kedungmundu, Semarang. Telp. (024) 76740217 / 08112726483

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-