Trend veneer gigi memang tak seheboh trend behel gigi, namun ternyata veneer gigi juga sudah menjadi trend masyarakat Indonesia, pada umumnya seperti kota – kota besar Jakarta, bandung, surabaya, dan terlebih begitu popular di kalangan selebriti yang selalu dituntut untuk selalu tampil indah, cantik dan enak untuk di pandang. Maka dari itu banyak artis – artis yang memilih veneer gigi untuk mempercantik tampilan gigi mereka, dan dari hal itu, tak dapat di pungkiri otomatis masyarakat yang melihat juga mengikuti trend itu, apalagi yang fans berat para artis tersebut. Selain efektif untuk memperbaiki gigi yang sudah keropos, veneer gigi juga ditujukan untuk estetika, seperti untuk mendapatkan warna gigi yang lebih putih bersinar, memperbaiki bentuk gigi, dll.

Veneer gigi itu sendiri adalah lapisan buatan yang dipakai untuk melapisi bagian depan gigi manusia. Tujuan memasang veneer ini biasanya untuk membuat warna gigi menjadi lebih putih, selain itu bisa juga digunakan untuk meratakan permukaan gigi yang tidak rata, serta menutup kerenggangan serta keretakan gigi.

Awalnya, lapisan veneer gigi akan dicetak dulu di laboratorium sebelum dipasang. Bahan pembuatannya juga digunakan bermacam-macam, termasuk porselen, keramik dan komposit. Biaya pemasangannya pun bervariasi tergantung dari jenis bahan yang dipakai serta jumlah gigi yang akan dipasang veneer.

Ada dua jenis veneer gigi, yaitu yang terbuat dari bahan porselen dan yang terbuat dari bahan komposit resin. Veneer porselin bersifat lebih tahan lama, tidak mudah berubah warna, dan lebih menyerupai gigi asli dibandingkan veneer resin. Oleh karena itu veneer porselen sering kali menjadi bahan pilihan yang lebih baik.

Apa saja kegunaan dari veneer gigi secara umum? Tidak hanya untuk mempercantik gigi, prosedur veneer gigi juga dapat digunakan untuk memperbaiki beberapa kondisi berikut ini:

– Gigi yang mengalami perubahan warna – baik karena perawatan saluran akar; akibat penggunan tetrasiklin atau obat lain, akibat fluoride yang berlebihan, atau akibat adanya tambalan resin besar yang telah merubah warna gigi.

– Gigi yang mengalami penipisan.

– Gigi yang terkelupas atau rusak.

– Gigi yang tidak sejajar, tidak rata, atau berbentuk tidak teratur.

– Gigi yang memiliki celah ruang antara gigi yang lebar.

Prosedur Pemasangan Veneer Gigi

  1. Diagnosis dan perencanaan

Pada kunjungan pertama, dokter gigi akan menanyakan kepada anda, mengenai hasil gigi yang ingin anda dapatkan. Dokter gigi kemudian memeriksa gigi anda untuk memastikan veneer gigi yang tepat dan mendiskusikan mengenai prosedur yang akan dilakukan. Pada kesempatan ini dokter gigi juga akan mengambil foto sinar-X untuk melihat mulut dan gigi anda secara keseluruhan.

  1. Persiapan

Pada kunjungan kedua, dokter gigi akan mempersiapkan gigi untuk diveneer. Dokter gigi akan mengikis enamel atau lapisan terluar gigi hingga sekitar 0,5 milimeter untuk mempersiapkan tempat bagi veneer. Kemudian, dokter gigi akan membuat model atau cetakan gigi Anda. Model inilah yang akan digunakan untuk membuat veneer gigi Anda.

  1. Pemasangan

Sebelum veneer gigi secara permanen dipasang, dokter gigi akan menempatkan veneer sementara pada gigi untuk memeriksa warna dan kecocokan veneer terhadap gigi anda. Suatu semen khusus diterapkan pada veneer kemudian veneer tersebut direkatkan pada gigi Anda. Setelah veneer diposisikan dengan tepat, dokter gigi akan menggunakan sinar khusus pada veneer, sehingga semen menjadi lebih keras dan veneer merekat kuat pada gigi.

Berapa harga veneer gigi ?

Metode veneer gigi secara garis besar terbagi menjadi veneer direct/veneer composite dan veneer indirect/veneer porcelain. Harga veneer gigi dengan metode direct lebih terjangkau karena dalam teknik direct veneer, pemasangan lapisan gigi dibentuk langsung pada gigi tanpa perlu menggunakan jasa lab. Namun demikian, teknik pemasangan veneer gigi ini pun bervariasi harganya tergantung pada dokter gigi yang mengerjakan dengan kisaran harga mulai 700 ribu sampai 1,2 juta rupiah per gigi. Namun kali ini bagi Anda yang tinggal di Semarang jangan binggung soal biaya veneer gigi yang mahal, karena KLinikita Semarang memberikan harga sepesial khusus untuk veneer gigi. Harga veneer gigi di Klinikita Semarang hanya Rp. 500.000 per gigi. Meskipun harga tergolong hemat namun soal kualitas Klinikita selalu memberikan yang terbaik untuk pasiennya. Jadi untuk solusi gigi cantik Anda percayakan semuanya hanya di Klinikita yang selalu memberikan pelayanan yang sehangat perhatian keluarga Anda di rumah.

Harga veneer gigi di klinikita Semarang :

– Veneer gigi Rp. 500.000 (per gigi)

Promo Klinikita Semarang :

– Paket Hemat Berdua, Pemasangan behel Gigi : Rp. 6.500.000 ( 2 orang )

– Paket Hemat Berdua, Scalling Gigi : Rp. 300.000 ( 2 orang )

– Paket Combo Medhical Check Up Pemeriksaan Cek Kolesterol : Rp. 35.000 ( 2 orang )

– Paket Combo Medhical Check Up Pemeriksaan Gula Darah : Rp. 15.000 ( 2 orang )

Segera kunjungi cabang Klinikita terdekat di Kota Semarang untuk menikmati harga promo di atas :

  • Klinikita Setiabudi : Jl. Setiabudi No. 55, Banyumanik, Semarang. Telp. (024) 7472220 / 08112726482
  • Klinikita Kalipancur : Jl. Abdulrahman Saleh Kav. 783, Kalipancur, Semarang. Telp. (024) 7624455 / 08112726481
  • Klinikita Kedungmundu : Jl. Kedungmundu raya, ruko Grahawahid No. 7, Kedungmundu, Semarang. Telp. (024) 76740217 / 08112726483

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-