Bagi pemilik susunan gigi yang tidak rata atau menjorok ke depan, memasang behel atau kawat gigi adalah salah satu solusi untuk masalah yang di hadapinya agar susunan gigi mereka rapi dan sempurna. Tentu saja hal ini dilakukan mulai dari alasan kesehatan hingga meningkatkan kepercayaan diri. Memakai behel dewasa ini bukan lagi sesuatu yang memalukan, justru sekarang ini lebih kepada tren atau bahkan beberapa orang sengaja memakai behel hanya untuk bergaya, padahal susunan giginya tidak bermasalah.

Perlu di ketahui ternyata ada macam – macam jenis behel gigi yang biasa di gunakan lho, yang tentunya itu semua sudah standar yang biasa di gunakan oleh dokter gigi pada umumnya. Bagi Anda yang ingin menggunakan behel gigi, maka Anda juga perlu mengetahui macam-macam jenis behel gigi. Dengan demikian Anda bisa mengetahui mana macam – macam jenis behel gigi yang Anda inginkan. Disamping itu, Anda juga bisa lebih menyesuaikan harganya sesuai dengan keuangan yang dimiliki. Namun sekedar saran, sebaiknya Anda memilih macam – macam jenis behel gigi dengan kualitas yang terbaik. Ini untuk meminimalisir efek negative dari penggunaan behel gigi, atau bagi Anda yang merasa alergi dengan metal, sebaiknya menghindari penggunaan jenis behel gigi yang terbuat dari metal atau logam tersebut. Tampil cantik tapi tetap harus dengan cara-cara yang cerdas. Berikut ini beberapa macam-macam jenis behel gigi yang ada di pasaran:

  1. Macam – Macam Jenis Behel Gigi Yang Terbuat Dari Metal / Metal Braces

Ini merupakan bahan behel yang paling banyak digunakan orang. Jenis behel gigi metal terbaik adalah buatan USA / German yang memiliki kualitas jangka panjang. Pilih produk terbaik untuk kebaikan gigi Anda. Namun demikian, mereka yang memiliki alergi terhadap logam perlu berhati-hati atau sebaiknya menghindari bahan behel yang satu ini.

  1. Macam – Macam Jenis Behel Gigi Estetis / Ceramic Bracket

Macam – macam jenis behel gigi estetis merupakan behel yang memiliki warna serupa gigi. Jadi bagi Anda yang ingin memakai behel gigi namun tidak terlihat jelas oleh orang lain bisa memilih jenis bahan ini. Sama seperti metal, bahan ini cukup nyaman untuk dipakai mengunyah, berbicara dan sebagainya.

  1. Invisalign

Ini merupakan cara perawatan gigi yang tidak diketahui orang. Orang tidak akan tahu bahwa Anda sedang melakukan proses perbaikan gigi. Invisalign dengan menggunakan alat yang bisa dipasang dan dilepas sendiri. Bahannya berupa plastic transparan yang dipasangkan pada gigi. Alat ini dibuat sesuai dengan bentuk gigi menggunakan teknologi tiga dimensi dengan bantuan computer. Secara berkala yakni selama 2 minggu sekali, alat ini akan diganti. Namun demikian, alat ini hanya ideal dipakai untuk kasus-kasus perbaikan gigi yang ringan. Bila memperbaiki kasus berat, artinya invisalign tidak dianjurkan.

  1. Macam – Macam Jenis Behel Gigi Damon / Damon Braces

Bentuk behel damon menyerupai behel metal, hanya saja alat ini memiliki pengunci sendiri. Bahan damon memiliki keunggulan yakni lebih higienis dan nyaman untuk dipakai. Gigi bisa lebih leluasa bergerak, stabil dalam pergerakannnya dan tidak memerlukan control yang ekstra seperti pada bahan behel lainnya.

  1. Behel lepasan

Behel gigi ini biasanya dipakai untuk anak-anak usia SD yang sedang melakukan perawatan perbaikan bentuk gigi. Behel gigi ini dipasang sepanjang hari dan dilepas saat akan makan. Bentuknya mirip kawat biasa yang dipasangkan pada bagian gigi. Behel gigi ini pun hanya untuk memperbaiki kasus ringan.

Demikian ulasan mengenai macam – macam jenis behel gigi yang ada, sebaiknya bagi Anda yang mau memasang behel gigi konsultasikan dulu dengan dokter gigi yang Anda percaya, sementara untuk konsultasi pemasangan behel gigi di Klinikita sendiri kami berikan harga gratis, jadi segera konsultasikan dulu saja ke Klinikita jika memang Anda berencana memasang behel gigi. Selain konsultasi garatis untuk awal pemasangan behel gigi, Di Klinikita juga ada beberapa promo menarik untuk pemasanagan behel, di antaranya :

  1. “Paket Hemat Berdua, Pemasangan Behel Gigi” Rp. 6.500.000 ( untuk 2 orang )
  2. Promo bagi – bagi Voucher potongan harga untuk pemasanagan behel gigi, voucher potongan harga ini senilai Rp. 1.000.000, Bagi anda yang menginginkan voucher ini silahkan hub : WA/SMS ke 08112933000, stok terbatas ya..

Untuk harga pemasangan behel di Klinikita sendiri (non promo) adalah :

  1. Umum Rp. 4.500.000
  2. Pelajar/ Mahasiswa Rp. 4.000.000

( Gratis Konsultasi Dokter & Biaya Juga Bisa Dicicil Selama 3X )

Promo Gigi Lainnya :

  1. “Paket Hemat Berdua, Pembersihan Karang Gigi (Scalling)” Rp. 300.000 ( 2 orang )
  2. Paket Pemutihan Gigi Alami
  • Paket Swissdent Extreme Rp 300.000

Paket pemutih gigi untuk gigi bernoda

Gratis 3 buah sikat gigi Swissdent Profl ( sikat gigi khusus pemutih )

  • Paket Swissdent Gentle Rp 300.000

Paket pemutih gigi untuk gigi sensitif

Gratis 3 buah sikat gigi Swissdent Profl ( sikat gigi khusus pemutih )

  1. Pemutihan Gigi Dengan Kimia 3.000.000
  2. Cabut Gigi Dewasa Mulai 100.000
  3. Scalling Gigi 250.000
  4. Veneer Gigi 500.000

Segera kunjungi cabang Klinikita terdekat di Kota Semarang untuk menikmati harga – harga promo di atas :

  1. Klinikita Setiabudi : Jl. Setiabudi No. 55, Banyumanik, Semarang. Telp. (024) 7472220 / 08112726482
  2. Klinikita Kalipancur : Jl. Abdulrahman Saleh Kav. 783, Kalipancur, Semarang. Telp. (024) 7624455 / 08112726481
  3. KLinikita Kedungmundu : Jl. Kedungmundu raya, ruko Grahawahid No. 7, Kedungmundu, Semarang. Telp. (024) 76740217 / 08112726483

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita