fbpx

Pasang behel gigi nyatanya sudah menjadi suatu hal yang bisa dikatakan populer di beberapa waktu terakhir ini terutama di kalangan remaja perempuan. Pasang behel gigi yang tujuannya utamanya sebagai alat bantu untuk merapikan dan menata struktur gigi, kini menjadi sebuah trend fashion yang membuat siapa saja ingin bergaya dengan menggunakan behel gigi. Dengan adanya berbagai fenomena dan trend penggunaan behel gigi tersebut, kita sebaiknya mengenal lebih mendalam tentang behel gigi itu sendiri mulai dari apa kegunaan dna fungsi dari behel gigi, tips-tips apa yang sebaiknya diperhatikan sebelum melakukan pemasangan behel gigi, apakah ada bahaya dari pemakaian behel gigi tersebut, ataupun beberapa hal informatif lainnya. Dengan lebih mengetahui tentang berbagai hal yang terkait pemakaian behel gigi, ini akan sangat membantu Anda apakah Anda perlu untuk memasang behel ataupun tidak.

Pasang behel gigi pada dasarnya difungsikan untuk membantu menata struktur dan merapikan susunan gigi. Tak sedikit orang memiliki gigi permanen dengan susunan yang sangat tidak rapi bahkan menumpuk. Kondisi demikian seringkali menimbulkan keluhan terkait dengan estetika, kesehatan gigi dan mulut, serta kesulitan dalam pengucapan. Dengan adanya berbagai keluhan dan permasalahan tersebut, para ilmuwan membuat suatu terobosan dan inovasi dengan adanya behel gigi yang bisa membantu untuk merapikan susunan dan letak gigi tersebut sehingga mereka bisa memiliki tatanan gigi yang rapi,memudahkan dalam mengunyah ataupun berucap, serta mencegah timbulnya berbagai penyakit gigi dan mulut. Berikut manfaat pasang behel gigi :

  1. Meratakan posisi gigi

Manfaat utama dari pasang behel gigi adalah untuk meratakan posisi susunan gigi anda. Tidak ada orang di ciptakan di bumi ini dengan keadaan yang sangat sempurna. Salah satu bentuk ketidaksempurnaan yang mungkin muncul pada seseorang adalah kondisi susunan dari posisi gigi yang tidak rata. Hal ini bisa dicirikan dengan posisi gigi yang jaraknya terlalu melebar, ketinggian yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan behel gigi selama beberapa tahun, terutama dalam usia 8 – 14 tahun akan memperbaiki posisi gigi yang tidak rata tersebut menjadi lebih baik.

  1. Mencegah posisi gigi yang saling tumpang tindih

Selain adanya kondisi gigi yang posisinya tidak rata, terkadang ada juga kelainan gigi yang menebabkan kondisi gigi yang saling tumpang tindih dan berdekatan satu sama lain. kondisi ini dapat diperbaiki dengan cara pasang behel gigi, untuk mengatur posisi gigi yang mengalami tumpang tindih, sehingga menjadi ormal dan rata kembali.

  1. Memperbaiki posisi gigi pada rahang atas yang tidak sejajar dengan rahang bawah

Meskipun memiliki posisi gigi yang rata dan tidak mengalami tumpang tindih, namun terdapat kemungkinan bahwa seseorang memiliki kelainan pada posisi gigi rahang atas dan rahang bawah. Normalnya, posisi gigi pada rahang atas harusnya sejajar dengan posisi gigi pada rahang bawah.

Ketika seseorang mengalami kondisi dimana posisi gigi pada rahang atas tidak sejajar dengan posisi gigi rahang bawah, maka dia dapat memasang behel gigi pada salah satu bagian rahang saja untuk mensejajarkan posisi gigi pada rahang atas dan rahang bawah.

  1. Memperbaiki posisi gigi yang terlalu renggang

Kelainan gigi lainnya yang mungkin muncul pada diri seseorang ialah kondisi gigi yang tumbuhnya terlalu renggang jaraknya satu sama lain. kondisi ini biasanya sering sekali menyebabkan makanan nyangkut di sela – sela gigi dan apabila tidak dibersihkan dengan benar akan berakibat pada munculnya bau mulut dan kerusakan pada gigi.

Dengan menggunakan behel gigi, maka kondisi renggangnya jarak antara gigi dapat dinormalkan, dan jarak antara gigi pasien menjadi normal kembali.

  1. Mencegah resiko penumpukan plak pada gusi dan gigi

behel gigi memiliki tujuan utama untuk memperbaiki posisi gigi yang terlalu rapat, terlalu renggang, dan juga tumpang tindih. Kondisi gigi yang tidak normal tersebut dapat meningkatkan resiko munculnya penumpukan plak dan kuman pada gigi dan gusi. Dengan suksesnya program pemasangan behel gigi, maka anda akan terhindar dari resiko menumpuknya plak dan bakteri pada gigi anda.

Plak dan bakteri yang menumpuk dapat menyebabkan banyak hal, seperti :

– Sakit gigi

– Karang gigi

– Gigi berlubang

– Abrasi pada gigi

– Sariawan dan gusi berdarah

– Yang terparah adalah anda dapat terserang kanker mulut

Banyak manfaat bukan dari pasang behel gigi, nah tak ada salahnya bagi Anda untuk segera pasang behel gigi jika memang itu menjadi solusi terbaik untuk gigi Anda, karena menunda untuk pasang behel akan bedampak kurang baik juga, karena jika segera di pasang akan lebih baik mengingat umur dan hal – hal lain. Di bawah ini daftar harga untuk pasang behel gigi di Klinikita Semarang, semoga dapat membantu Anda yang ingin berencana memasang behel gigi di kota Semarang :

Harga pasang Behel Gigi Di Semarang (Klinikita) :

  1. Pelajar/ Mahasiswa Rp. 4.000.000
  2. Umum Rp. 4.500.000

( Gratis Konsultasi Dokter & Biaya Bisa Dicicil Selama 3X )

Khusus di akhir tahun ini (2017) dapatkan potongan harga pasang behel senilai Rp. 1.000.000, Anda yang ingin mendapatkan vouchernya hub: 08112933000, plus ada juga voucher KFC senilai Rp.250.000 di https://line.me/R/ti/p/%40klinikita

Promo Gigi:

  1. “Paket Hemat Berdua, Pemasangan Kawat Gigi” Rp. 6.500.000 ( 2 orang )
  2. “Paket Hemat Berdua, Pembersihan Karang Gigi (Scalling)” Rp. 300.000 ( 2 orang )
  3. Paket Pemutihan Gigi Alami
  • Paket Swissdent Extreme Rp 300.000

Paket pemutih gigi untuk gigi bernoda

Gratis 3 buah sikat gigi Swissdent Profl ( sikat gigi khusus pemutih )

  • Paket Swissdent Gentle Rp 300.000

Paket pemutih gigi untuk gigi sensitif

Gratis 3 buah sikat gigi Swissdent Profl ( sikat gigi khusus pemutih )

  1. Pemutihan Gigi Dengan Kimia 3.000.000
  2. Cabut Gigi Dewasa Mulai 100.000
  3. Scalling Gigi 250.000
  4. Veneer Gigi 500.000

Segera kunjungi cabang Klinikita terdekat di Kota Semarang untuk menikmati harga promo di atas :

  1. Klinikita Setiabudi : Jl. Setiabudi No. 55, Banyumanik, Semarang. Telp. (024) 7472220 / 08112726482
  2. Klinikita Kalipancur : Jl. Abdulrahman Saleh Kav. 783, Kalipancur, Semarang. Telp. (024) 7624455 / 08112726481
  3. Klinikita Kedungmundu : Jl. Kedungmundu raya, ruko Grahawahid No. 7, Kedungmundu, Semarang. Telp. (024) 76740217 / 08112726483

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita