Memiliki gigi yang sehat, bersih, permukaan rata, tidak ada bau, dan memiliki warna gigi yang cerah adalah dambaan semua orang. Namun tak jarang masalah yang sering di hadapi ialah dengan kusamnya warna gigi. Pengaruh dari makanan dan minuman lama kelamaan dapat membuat gigi menjadi kekuningan. Padahal, warna gigi yang kusam, apalagi kuning, bisa membuat kepercayaan diri menurun. Karena itu tindakan memutihkan gigi (bleaching) bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengembalikan warna putih gigi.

Harga bleaching gigi yang beredar saat ini bermacam-macam sesuai dengan tingkat kesulitan, teknik dan bahan yang digunakan. Selain itu, tempat juga berpengaruh terhadap harga, mislanya di kota A berbeda harganya dengan di kota B. Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai soal harga, ada baiknya jika Anda menyimak beberapa ulasan seputar bleaching gigi.

Apa Itu Bleaching Gigi ?

Anda mungkin sudah pernah mendengar kata bleaching, namun masih awam dengan maksut dari arti kata tersebut. Bleaching gigi merupakan suatu proses atau teknik memutihkan gigi dengan menggunakan bahan tertentu guna membuat warna gigi menjadi lebih putih dan cerah.

Apa Yang Menjadi Penyebab Warna Gigi Berubah ?

Setiap orang pada dasarnya di berikan gigi yang berwarna putih, namun karena berbagai faktor terutama makanan dan kebiasaan maka gigi menjadi berubah warnanya, paling sering akan berubah menjadi kuning. Sebenarnya apa penyebabnya ?

– Yang pertama dan paling sering menjadi penyebab perubahan warna pada gigi adalah makanan dan minuman. Beberapa makanan dan minuman yang berpotensi membuat warna menjadi kuning adalah kopi, anggur merah/wine, teh dan makanan yang dikonsumsi dalam keadaan terlalu panas atau dingin

– Selain apa yang dikonsumsi, faktor kebiasaan seperti merokok juga mempengaruhi warna gigi. Asap rokok sangat mudah membuat warna gigi menjadi berubah

– Efek obat-obatan juga bisa menjadi penyebab perubahan warna gigi, seperti obat untuk ibu hamil

– yang terakhir adalah faktor usia dan kerusakan jaringan pada gigi

Apa Manfaat Bleaching ?

Masing-masing teknik bleaching gigi memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Namun, secara keseluruhan seluruh prosedur bleaching gigi tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu membuat gigi tampak lebih putih. Bleaching gigi banyak diminati karena memiliki beberapa manfaat, yaitu:

1.Membuat gigi tampak lebih cerah seketika.

Bleaching gigi menggunakan zat hidrogen peroksida yang dapat membuat gigi tampak lebih cerah. Prosedur ini dapat dilakukan untuk 1 gigi atau seluruh gigi untuk mendapatkan gigi cemerlang sesuai dengan yang diinginkan.

2.Memutihkan gigi dengan cara yang cukup cepat dan sederhana.

Anda dapat melakukan metode ini sendiri di rumah dengan membeli produk tray bleaching atau mempercayakannya pada ahlinya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan memuaskan. Bleaching gigi dapat selesai hanya dalam beberapa jam saja, berbeda dengan proses pemutihan gigi dengan veener yang membutuhkan metode yang lebih rumit dan waktu yang lebih lama.

3.Mencegah gigi berubah warna.

Zat kimia yang digunakan untuk bleaching gigi akan membentuk lapisan di luar gigi. Hal ini dapat memutihkan gigi sekaligus mencegah gigi kembali berubah warna.

4.Memutihkan gigi dengan minimal invasi.

Teknik bleaching gigi berfokus pada lapisan luar gigi sehingga tindakan invasive yang dilakukan sangat minim. Namun, pada kasus tertentu di mana gigi yang akan diputihkan mengalami kerusakan hingga ke akarnya, dokter gigi harus terlebih dahulu memperbaiki akar gigi yang rusak sebelum melakukan prosedur bleaching gigi.

Berapa Harga Bleaching Gigi Pada Umumnya?

Untuk harga bleaching gigi, memang tidak ada ukuran harga pasti yang dapat kami sampaikan kepada Anda sebagai acuan harga, tentunya setiap tempat yang menawarkan jasa bleaching gigi memiliki tarif yang bisa saja berbeda-beda. Namun jangan khawatir, meski begitu kami akan tetap memberikan kisaran harga bleaching gigi yang ada di pasaran. Umumnya biaya berkisar antara 2-5 juta, harga sekian adalah harga pada umumnya. Nah untuk Anda yang bertempat tinggal di Kota Surabaya Anda dapat nikmati harga promo bleaching gigi. Klinikita Kertajaya Surabaya, yang merupakan Klinik Dokter Umum dan Gigi yang berpusat di kota Semarang kini memberikan promo khusus untuk layanan bleaching gigi. Namun misal Anda juga menghendaki untuk beberapa tindakan gigi lainnya Klinikkita Kertajaya juga memberikan promo lain selain untuk bleaching, berikut beberapa promo yang ada di Klinikita Kertajaya :

  1. Bleaching Gigi ( Pemutihan Gigi Rahang Atas & Bawah ) RP. 2.500.000
  2. Pasang Behel ( Rahang Atas – Rahang Bawah ) Rp. 3.500.000
  3. Scalling Gigi ( Rahang Atas – Rahang Bawah ) Rp. 150.000
  4. Lepas Behel Gigi Rp. 350.000
  5. Tambal Gigi mulai Rp. 150.000

Kunjungi segera Klinikita Kertajaya Surabaya untuk nikmati promo – promo diatas dengan pelayanan yang sehangat pelayanan keluarga Anda di rumah.

Klinikita Kertajaya

Jl. Kertajaya No. 160, Surabaya

Telepon : (031) 9944 5290

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita