fbpx

Plak dan karang gigi merupakan kotoran yang selalu menempel pada gigi dan sangat sulit untuk dihilangkan hanya dengan menggosok gigi. Pada dasarnya karang gigi merupakan akibat dari sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga lama kelamaan menjadi kerak yang terus menempel erat pada gigi. Saat makan pastinya gigi akan menjadi kotor, akan ada kotoran yang menempel pada gigi dan menyebabkan gigi menjadi berkarang bila tidak segera di bersihkan. Masalahnya adalah kemalasan gosok gigi sebelum dan setelah tidur. Cara membersihkan karang gigi dan mencegahnya adalah dengan menggosok gigi secara rutin. Jika malas menggosok gigi maka sisa-sisa makanan dan kotoran yang ada pada gigi akan terus berkembang menjadi kerak. Oleh karenanya sikat gigi secara teratur sangatlah penting. Namun selain cara itu juga ada cara yang lebih cepat kita lihat perubahanya, yaitu dengan pembersihan karang gigi (scalling gigi).

Scaling merupakan cara atau teknik yang akan dilakukan oleh dokter gigi untuk mengangkat plak dan kalkulus anda. Setiap tehnik ini berkaitan satu sama lain, serta memiliki indikasi yang tersendiri. Skeling/scaling adalah langkah utama dan pertama yang akan anda terima setiap anda ingin membersihkan karang gigi anda. Sedangkan root planning dan kuretase, kebanyakan bersifat terapi pengobatan dikarenakan sudah terdapat jaringan nekrotik di jaringan periodontal gigi anda. Skeling saja sebenarnya sudah cukup untuk membersihkan kalkulus dan permukaan email, tetapi apabila anda telah menderita penyakit periodontal diperlukan juga penghalusan permukaan akar.

Manfaat scalling :

  1. Membersihkan Partikel Makanan

Terkadang, walaupun kita sudah menggosok gigi 3 kali sehari, masih ada partikel makanan membandel yang terselip. Jadi, alangkah lebih baiknya jika kamu pergi melakukan perawatan scaling gigi di klinik gigi terdekat karena di sana, kamu akan ditangani dengan dokter yang profesional dengan kelengkapan alat gigi yang canggih dan higenis.

  1. Membersihkan Karang Gigi

Jika kamu terlambat untuk melakukan perawatan scaling gigi pada tahap awal, partikel makanan yang membandel itu akan bercampur dengan air liur dan kemudian mengeras dan menempel di gigi. Pada tahap ini, masalah karang gigi masih dapat diatasi dengan perawatan scaling gigi. Maka dari itu, perawatan scaling gigi akan lebih baik jika dilakukan secepat mungkin.

  1. Mencegah Perubahan Warna Gigi

Selain dapat membersihkan partikel makanan dan karang gigi, perawatan scaling gigi juga dapat mencegah perubahan warna gigi menjadi kuning. Warna kuning pada gigi biasanya disebabkan oleh partikel makanan yang menempel di gigi, maka dari itu, dengan peralatan canggih di klinik gigi dapat membantu agar gigi tetap terlihat putih dan bersih.

  1. Menghindari Gingivitis

Yang paling penting dan wajib kamu hindari adalah terkenanya penyakit Gingivitis. Gingivitis adalah penyakit di mana gusi membengkak dan memerah akibat dari partikel makanan yang tidak dibersihkan, kemudian berubah menjadi karang gigi ketika bercampur dengan air liur, dan pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada epitel dan jaringan sel-sel penghubung pada gigi. Bacanya aja udah bikin ngilu. Gak mau kan?

  1. Menghindari Pengeroposan Gigi

Jika kamu sudah terkena penyakit Gingivitis, kuman-kuman dan bakteri akan berkembang biak dan mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap gigi dan salah satunya adalah akan terjadi pengeroposan gigi. Bisa-bisa juga gigi copot walaupun sebenarnya umur kamu bisa dikatakan masih muda.

Biaya pembersihan karang gigi (scalling)

Untuk harga scalling gigi, memang tidak ada ukuran harga pasti yang dapat kami sampaikan kepada Anda sebagai acuan harga, tentunya setiap tempat yang menawarkan jasa scalling gigi memiliki tarif yang bisa saja berbeda-beda. Namun jangan khawatir, untuk Anda yang bertempat tinggal di Kota Surabaya, Anda dapat nikmati harga promo scalling gigi. Klinikita Kertajaya Surabaya, yang merupakan Klinik Dokter Umum dan Gigi yang berpusat di kota Semarang kini memberikan promo khusus untuk layanan scalling gigi. Namun misal Anda juga menghendaki untuk beberapa tindakan gigi lainnya Klinikkita Kertajaya juga memberikan promo lain selain untuk scalling, berikut beberapa promo layanan gigi yang ada di Klinikita Kertajaya :

  1. Scalling Gigi ( Rahang Atas – Rahang Bawah ) Rp. 150.000
  2. Bleaching Gigi ( Pemutihan Gigi Rahang Atas & Bawah ) Rp. 2.500.000
  3. Pasang Behel ( Rahang Atas – Rahang Bawah ) Rp. 3.500.000
  4. Scalling Gigi ( Rahang Atas – Rahang Bawah ) Rp. 150.000
  5. Lepas Behel Gigi Rp. 350.000
  6. Tambal Gigi mulai Rp. 150.000

Kunjungi segera Klinikita Kertajaya Surabaya untuk nikmati promo – promo diatas dengan pelayanan yang sehangat pelayanan keluarga Anda di rumah.

Klinikita Kertajaya

Jl. Kertajaya No. 160, Surabaya

Telepon : (031) 9944 5290

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat Di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita