Kamis 26 Januari 2017 mungkin menjadi salah satu hari terburuk buat Ac Milan.  Pasalnya harapan Ac Milan untuk lolos ke semi final  Copa Italia kandas di Juventus Stadium pagi itu. Ac Milan mengakui kekalahn atas Juventus pagi itu dengan skor 2-1 untuk kemenangan Juventus.

Dimarkas sendiri (Juventus Stadium) tim berseragam putih hitam ini bermain lepas dari awal pertandingan. Menit-menit awal mereka langsung bermain menekan ke pertahanan Ac Milan. Alhasil di menit ke-10 Juventus stadium bergemuruh menyambut gol cepat dari Paulo Dybala untuk membawa Bionceneri (julukan juventus) unggul sementara 1-0 atas Ac Milan.  Mendapatkan umpan dari Kwadwo Asamoah, Paulo langsung melepaskan tendanagn kaki kirinya, alhasil penjaga gawang Ac Milan Gianluigi Donnaroma tak mampu menepis sepakan dari Paulo itu.

Tertinggal 1-0 Ac Milan mencoba bangkit, mereka mengambil inisiatif untuk menyerang dan menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun tak semudah itu, serangan-serangan yang di lancarkan selalu buntu karena kuatnya pertahanan Juventus. Berharap dapat memasukan gol penyeimbang  justru Ac Milan kembali kecolongan gol. Kali ini giliran Miralem Pjanic yang menjadi aktor dari gol kedua Juventus. Berawal dari tendanagan bebas Miralem Pjanic mampu memanfaatkan peluang dengan sempurna. Tendangan bebas yang di lakukan Miralem Pjanic mampu menembus gawang Gianluigi Donnaroma.

Unggul dua gol juventus merasa semakin nyaman bermain, justru tim lawan tampil tertekan, mereka malah terus-terusan di bombardir oleh tim tuan rumah. Sampai babak pertama berakhir skor tidak berubah, 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah di paruh waktu pertama.

Babak kedua tim tuan rumah kembali mendominasi jalannya pertandingan. Juventus konsisten untuk terus menyerang tim lawan di awal awal babak ke dua itu. Namun, akibat terlalu asik menyerang justru pertahanan malah mengendur. Hal itu di manaatkan dengan sangat baik oleh Ac Milan, mereka mampu membaca kelemahan Juventus yang terlalau asik menyerang. Ac Milan mampu memperkecil skor menjadi 2-1 berkat sentuhan dari Carlo Bacca di menit ke-53.

Gol yang dibuat Bacca membuat permainan semakin menarik, suporter kedua kesebelasan pun semakin antusias dalam mendukung tim kesayangan mereka. Stadion di buat tegang, karena kedua tim saling jual beli serangan serta menyuguhkan pertandingan yang panas.

panasnya pertandingan pagi itu membuat hujan kartu kuning serta tercipta satu kartu merah yang di dapat gelandang Milan, Manuel Locatelli. Dia mendapat kartu kuning keduanya usai melanggar keras Paulo Dybala. Alhasil membuat Ac Milan harus mencoba berathan dengan 10 orang pemain.  Namun dengan keuntungan unggul jumlah pemain Juventus kurang bisa memaksimalkan peluang dengn baik karena tim lawan bermain sangat rapi baik saat menyerang maupun bertahan.

Demi memperkuat serangan di sisa waktu 10 menit terakhir, Pelatih  Vincenzo Montella menggantikan Bacca dengan Mario Pasalic. Usaha itu ternyata tak menghasilkan gol untuk Ac Milan. Dengan hasil akhir 2-1 akhirnya Juventus berhak melaju ke semifinal Coppa Italia 2016-2017 dan akan bertemu Napoli.

Selamat buat pemenang pertandingan, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang menyenabgkan sekaligus dapat menyehatkan badan, begitu juga dengan Klinikita, yang selalu berusaha untuk membagikan hal serupa.

-Klinikita Berbagi Senang & Sehat di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita