Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Namun kebanyakan masyarakat Indonesia beranggapan pemeriksaan ini masih sebagai suatu pemborosan. Dan ternyata dengan kita melakukan pemeriksaan MCU secara rutin malah dapat menghemat biaya pengobatan.

dalam suatu perusahaan, Medical Check Up (MCU) merupakan suatu kegiatan yang positif dan patut diselenggarakan secara berkesinambungan dalam mengupayakan SDM yang sehat dan produktif, sebagai aset perusahaan. Hal ini dikarenakan kesehatan pekerja mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan dan tentu berkaitan dengan keuntungan/ laba perusahaan, dan juga merupakan pilar pencapaian misi yang sudah ditetapkan. Karyawan adalah manusia. Sebagaimana layaknya suatu aset, jika tanpa karyawan, sehebat apapun perusahaannya, tidak akan bisa berjalan dengan baik. Tentunya agar karyawan dapat menjalankan fungsinya dengan optimal harus didukung dengan kondisi kesehatan yang baik pula.

Bagaimana kita dapat mengetahui, apakah kondisi tubuh kita sehat atau tidak? Kita tidak dapat mengukurnya hanya dari diri kita sendiri yang merasakan tidak adanya keluhan, ataupun dari bagian tubuh kita yang terasa sakit. Banyak penyakit yang tidak menimbulkan gejala apapun pada awalnya, dan ternyata saat terdeteksi, sudah terlambat dan menjadi sulit untuk disembuhkan.

Disini lah manfaat utama dari dilakukannya medical check up, untuk mendeteksi gangguan kesehatan sedini mungkin dan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk pengobatan selanjutnya.

Pemeriksaan laboratorium untuk medical check up antara lain;

  1. Pemeriksaan darah rutin, untuk mengetahui adanya kelainan darah seperti anemia (kurang darah), adanya infeksi atau kelainan leukosit (sel darah putih) yang lain, alergi dan gangguan pembekuan darah akibat kelainan jumlah trombosit.
  2. Pemeriksaan panel lipid, seperti kolesterol total, hdl, ldl, trigliserid dapat melihat faktor risiko penyakit jantung.
  3. Pemeriksaan urin rutin merupakan suatu bagian yang sangat penting dari medical check up setiap orang. Dari hasil pemeriksaan urin dapat diperkirakan kemungkinan adanya kelainan baik yang mengenai ginjal, saluran kemih maupun di luar ginjal saluran kemih.
  4. Pemeriksaan darah untuk screening awal penanda berbagai jenis kanker yaitu pemeriksaan petanda tumor (tumor marker).

Medical check up atau pemeriksaan medis kerap dianggap tak penting oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang berpendapat hal ini tak penting karena masih merasa sehat dan muda. Padahal masih muda atau tubuh yang terasa sehat belum tentu bebas penyakit.

Manfaat Medical Check Up

Secara garis besar, manfaat yang didapatkan dari Medical Check Up antara lain:

  1. Mengetahui sedini mungkin kondisi kesehatan kita secara terperinci.
  2. Mencegah berkembangnya suatu kelainan atau penyakit.
  3. Melakukan pengobatan segera.
  4. Mencegah atau menunda terjadinya komplikasi penyakit.
  5. Menghemat biaya pengobatan.
  6. Memperpanjang usia produktif dan usia harapan hidup.
  7. Meningkatkan kualitas hidup.

Untuk Anda yang berencana untuk melakukan medical check up jangan lupa untuk menyimak promo yang ada di Klinikita cabang Kertajaya Surabaya, berikut penjelasannya :

  1. PAKET HEMAT MEDICAL CHECK UP

Paket ini meliputi pemeriksaan:

Gula darah, Darah Lengkap, Urin Lengkap, Profil Lemak ( Kolesterol, TG), Faal Hati ( SGOT,SGPT ), Fall Ginjal ( BUN, Urea, Serum Kreatinin, Asam Urat ). Promo ini seharga Rp. 200.000.

  1. PAKET HEMAT MEDICAL CHECK UP

Paket ini meliputi pemeriksaan:

Paket Hemat [ Gula darah, Darah Lengkap, Urin Lengkap, Profil Lemak ( Kolesterol, TG), Faal Hati ( SGOT,SGPT ), Fall Ginjal ( BUN, Urea, Serum Kreatinin, Asam Urat ) ] + HbsAg ( Hepatitis ), HDL-LDL. Promo ini seharga Rp. 275.000.

Dapatkan promo Hemat dan Lengkap, segera kunjungi Klinikita Kertajaya Surabaya di Jl. Kertajaya No. 160, Surabaya, Telp. (031) 9944 5290. Kesehatan adalah aset yang paling berharga dan dapat menjadi sesuatu yang sangat mahal harganya saat kita jatuh sakit serta kita menyadari sudah tidak dapat lagi meraih nya. Jadi, apalagi yang ditunggu, mari segera periksa kesehatan Anda.

-Klinikita Berbagi Senang Dan Sehat Di Tahun 2017-

WhatsApp Klinikita