Plak dan karang gigi merupakan kotoran yang selalu menempel pada gigi dan sangat sulit untuk dihilangkan hanya dengan menggosok gigi. Pada dasarnya karang gigi merupakan akibat dari sisa makanan yang menempel pada gigi sehingga lama kelamaan menjadi kerak yang terus menempel erat pada gigi. Saat makan pastinya gigi akan menjadi kotor, akan ada kotoran yang menempel pada gigi dan menyebabkan gigi menjadi berkarang bila tidak segera di bersihkan. Masalahnya adalah kemalasan gosok gigi sebelum dan setelah tidur. Cara membersihkan karang gigi dan mencegahnya adalah dengan menggosok gigi secara rutin. Jika malas menggosok gigi maka sisa-sisa makanan dan kotoran yang ada pada gigi akan terus berkembang menjadi kerak. Oleh karenanya sikat gigi secara teratur sangatlah penting.

Sebelum membahas cara membersihkan karang gigi, ada baiknya anda tahu penyebab terjadinya plak dan karang gigi, yaitu antara lain :

  1. Tidak rutin menggosok gigi saat sebelum dan sesudah tidur. Selain itu kurang bersih menggosok gigi, sehingga sisa-sisa makan masih bersembunyi di sela-sela gigi.
  2. Terlalu sering makan-makanan yang manis. Jika anda menyukai makanan yang manis, maka beresiko menimbulkan karang gigi. Tidak perlu berlebihan mengkonsumsi kismis, cokelat, permen, kue tart dan makanan manis yang mudah lengket di gigi anda.
  3. Tidak rajin berkumur. Berkumur memang hal yang sepele namun sangat efektif untuk menghilangkan sisa-sisa makanan pada gigi. Biasakan berkumur setelah makan.
  4. Kalau anda perokok berat, sudah pasti gigi anda penuh dengan karang gigi. Tembakau dan asap rokok dapat menyebabkan karang gigi dan gigi kekuningan.

Sementara manfaat scalling gigi / pembersihan karang gigi adalah sebagai berikut :

  1. Membersihkan Partikel Makanan
  2. Membersihkan Karang Gigi
  3. Mencegah Perubahan Warna Gigi
  4. Menghindari Gingivitis ( gusi membengkak dan memerah )
  5. Menghindari Pengeroposan Gigi

Jadi begitu banyak manfaat scalling bagi gigi kita jika kita melakukannya, karena menggosok gigi saja dirasa tidak begitu cukup untuk meghilangkan karang gigi dengan maksimal, solusinya adalah dengan melakukan scaliling gigi ke dokter gigi. Kali ini Klinikita memberikan promo hemat untuk Anda yang ingin membersihkan karang gigi, “Promo Hemat Berdua Scalling Gigi” adalah promo terbaru untuk pembersihan karang gigi di Klinikita. Promo ini berlaku untuk dua orang sekaligus yang ingin melakukan pembersihan karang gigi. Untuk dua orang sekaligus tersebut dirasa akan merasakan hematnya harga yang di tawarkan, karena untuk berdua hanya dengan Rp. 300.000 sudah bisa melakukan tindakan scalling gigi di Klinikita. Tindakan pembersihan karang gigi ini dilakukan oleh dokter gigi Klinikita. Jadi jangan ragu untuk melakukakn pembersihan karang gigi di Klinikita yang selalu memberikan perhatian untuk Anda.

-Klinikita Berbagi Senang Dan Sehat Di Tahun 2017-